Posted in Media Transmisi

Media Transmisi

Media Transmisi

Sesuai dengan fungsinya yaitu untuk membawa aliran bit data dari satu komputer ke komputer lainnya, maka dalam pengiriman data memerlukan media transmisi yang nantinya digunakan untuk keperluan transmisi. Media transmisi memerlukan suatu jalur fisik antara transmitter dan receiver dalam sistem transmisi data.

Media transmisi dibagi menjadi dua yaitu :

A.   Media Terarah (Guided Transmision Data)

Suatu media yang digunakan untuk mengirimkan data, dimana arah ujung yang satu dengan ujung yang lainnya sudah jelas, contoh : kabel. Bila sumber data dan penerima jaraknya tidak terlalu jauh dan dalam area lokal, maka dapat digunakan kabel sebagai media transmisinya. Kabel merupakan komponen fisik jaringan yang paling rentan dan harus di instalasi secara cermat dan teliti. Kabel sebagai media transmisi yang terpadu yang secara umum digunakan untuk transmisi data adalah coaxcial, twisted pair, dan fiber optic.

Untuk lebih jelasnya silahkan download >>     DISINI

Penulis:

Nama saya Angga Permana Aripin, lahir di bogor pada tanggal 08 november 1988, alhamdulliah lahir dengan selamat di sertai hujan saat musim kemarau... Saya sangat suka mengoprek-oprek barang elektronik, bermain game dan membuat program... Tujuan hidup saya ingin membahagiakan orangtua saya sampai dia bahagia dan bangga... blogs ini saya buat untuk teman-teman yang membutuhkan data-data seputar elektronik dan komputer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s